Copyright © cyb-pro
Design by Dzignine
Monday, August 20, 2012

Tips Menjaga Kesehatan Saat Lebaran

detail beritaSAAT Lebaran, Anda akan berhadapan dengan aneka makanan yang sangat lezat. Siasati pola makan Anda dengan baik agar diet Anda tidak sia-sia.

Kemeriahan Lebaran memang sangat menyenangkan. Sanak famili berkumpul dan makan bersama jadi momen yang tak mungkin dilewatkan. Hati-hati akan godaan kue-kue kering dan makanan bersantan. Diet Anda saat puasa bisa mendadak gagal karena terlalu bersemangat menyantap semua makanan saat Lebaran.

Berikut ini empat langkah untuk menjaga diet Anda tetap pada jalurnya, seperti dilansir Health Me Up.

Kurangi makanan olahan/kemasan

Selain dapat merusak diet Anda, makanan olahan/kemasan juga tinggi akan natrium yang akan mempengaruhi suasana hati, bahkan dapat mengakibatkan penyusutan otak.

Jangan lupa konsumsi buah dan sayur

Bila Anda sudah terlanjur banyak makan saat Lebaran. Atasi dengan mengonsumsi buah sayuran dan biji-bijian. Bahan makanan tersebut kaya akan vitamion, mineral, dan fitonutrien, bahan yang penting untuk menjaga fungsi otak Anda.

Kurangi konsumsi daging merah

Kurangi konsumsi daging dan pilihlah ikan. Selain menghindari lemak yang berlebihan, Anda juga dapat menikmati nutrisi omega-3 dari ikan.

Variasikan konsumsi makanan Anda

Jangan hanya tertuju pada makanan rendah lemak. Konsumsi makanan yang lebih variatif memungkinkan tubuh Anda ada pada kondisi prima dan meningkatkan nutrisi dalam diet Anda
0 Comments
Tweets
Komentar

0 comments:

Post a Comment

Leave a comment...


close